PETUALANG GEN

PETUALANG GEN




"Hidup adalah perjalanan"......, Ungkapan ini sering kita dengar, cuma kalau hanya sekedar perjalanan sepertinya hidup terlalu membosankan dan masalahnya adalah kita sudah terlanjur hidup dan mau tidak mau harus bertahan hidup. so.. mari jadikan perjalanan hidup kita jadi sebuah Petualangan. Petualangan membuat kita semakin bersyukur karena akan banyak hal yang tidak hanya kita lihat namun juga mampu kita rasakan.

Awalnya adalah keinginan, kemudian kesempatan dan beberapa kejadian yang tidak direncanakan 


SUMATRA-JAWA sudah sebagian terjelajahi dan masih banyak tempat yang masih mengundang kaki untuk berpijak, PAPUA dan KALIMATAN sepertinya surga tropis sebenarnya yang mungkin menyimpan banyak "ILMU TUHAN", dan di dalam tuntunan (Al-Quran) disebutkan bahwa kita hanya diberikan sangat sedikit ilmu pengetahuan, namun dengan terus mengembangkan sikap ingin tahu, kita punya banyak kesempatan untuk tahu lebih banyak. 

Alam menyajikan banyak tanda tanya yang di ramu dengan wanginya ruang tak terbatas. Dunia seakan terlalu besar jika dilihat dari kaca mata ILMU pengetahuan dan terlihat kecil jika dilihat dengan sudut pandang PETUALANG. so gabungan dari kedua kalimat tersebut akan membawa kita pada PETUALANGAN yang mengagumkan.

PETUALANG GEN muncul dari intuisi dan inspirasi yang menyajikan sejuta pengalaman tentang kehidupan dan penuntun kehidupan itu sendiri, beranjak dari SUMATRA BARAT menuju JAWA dan direncanakan INDONESIA kemudian dalam jangka waktu panjang akan MENDUNIA, fokusnya adalah TANAMAN secara spesifik dan ALAM secara keseluruhan. 

ALAM menyimpan banyak hal yang belum kita ketahui dan Tanaman akan membantu kita untuk menjawabnya. Tanaman unik tersebar di seluruh wilayah nusantara, dimulai dengan Pakis Monyet di Payakumbuh Raflesia di Bengkulu, beragam bentuk buah Cabai, Tanaman Andalas di Padang, Gambir dan masih banyak yang lainnya. Bagaimana dengan uniknya bunga tanaman Pinus.

Untuk melangkah kita hanya perlu kemauan, namun untuk tahu kita butuh pembuktian, GEN secara apik menyajikan indahnya mahluk hidup dengan berbagai faktor pengendali lain yang menjadi satu kesatuan tak terpisahkan. bekerja secara sitematik dan profesionalisme penuh, pemerintahan semi militer dan demokratis, hukum alam dan pembangkangan. Pembuktian butuh ilmu pengetahuan supaya kita tidak sekedar menyaksikan namun juga memikirkan dan berani bertindak. 

Selamat BERPETUALANG para Petualang Kehidupan yang disini di sebut sebagai PETUALANG GEN.


(Sulas_sky/6 NOV 13)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

BATUSANGKAR KOTA PERADABAN

Kenapa menikah harus diatas 30 tahun

Legenda Siti Nurbaya Gunung Padang