Legenda Siti Nurbaya Gunung Padang

Kasih Tak Sampai 

Destinasi Malala Men  ke - III . ketika menapak kaki di gerbangnya, yang terbayang adalah kita kembali pada zaman penjajah. Tempatini exsotik, unik, cantik dan kumuh, hahaha.. Tidak bisa di sangsikan lagi Sumatera Barat mempunyai para penulis hebat yang karyanya mampu mengguncang dan memporak porandakan pikiran seseorang. Salah satunya adalah buku "SITI NURBAYA Kasih Tak Sampai". sudah pernah belum membaca buku ini?. Gw rasa buku ini pasti sudah sangat sulit untuk ditemukan di toko buku manapun dan Gw juga nggak yakin Bro bakal nemu ni buku di toko Loak. Nah,.. Supaya nggak pusing, kita kunjungi saja tempatnya. Kabarnya lokasi dan ceritanya nyata Bro. 
Gerbang Awal 
Benar saja. tempat kejadiannya nyata, Namanya Objek Wisata Gunung Padang, tapi sepertinya tidak sesuai dengan kisah bukunya, sudah ada Siti Nurbaya 2014 berkeliaran dimana-mana dan kisah mereka sepertinya tidak akan berakhir sama dengan sang tokok utama. 

Tempat ini penuh dengan nostalgia pasangan remaja alay yang pacaran ngalai-ngalai. Waduh kacau juga sich sampai-sampai tukang parkir komentar kita kesana nggak bawa cowok, so apa urusannya ya? hahaha

Soal kisah Si Siti Nurbaya dan Datuh Maringgih yang berakhir tragis tidak perlu di ungkit lagi, toh sudah beda generasi jadi beda versi dunk. mau sampai atau tidak sampai itu kita serahkan saja pada TAKDIR. Kita Fokus pada ekplorasi lokasi kejadian saja. Tempat ini merupakan tempat menikmati sunset terindah di di "dunia" Bro.
Pemandangan sunset 

Asiknya kesini rame-rame, alias bawa rombongan, supaya bisa bikin pertandingan siapa dulu nyampei puncak. Sepanjangan jalan kita disuguhkan pemandangan laut. susasana Pantai Padang, Pantai Air Manis dan Pelabuhan Teluk Bayur. Ada juga peninggalan alat perang belanda dan basecame pertahanannya. komplitkan.!
Basecame Pertahanan Belanda

So tempat ini sangat direkomendasikan kepada photografer pemula, selain banyak spot yang bisa di jadikan titik fokus kamera Loe. Tempat ini juga bisa bikin kita sehat karena medannya yang beupa tangga menanjak yang harus di tapaki satu persatu. Namun akan setimpal dengan pemandangan yang akan kita dapatkan saat sudah dipuncak. 



Destinasi ke Gunung Padang tidak perlu terlalu di jadwalkan karena waktunya sudah pasti harus sore. antara jam 4 sampai jam 5 sore, loe tahu sendirilah alasan nya apa. youp.. sunset Bro. Tapi saran gw ni. jam 6. 10 loe harus sudah turun dari puncak karena tidak ada penerangan jadi takutnya nanti karena terpesona  dengan sunset loe jadi lupa waktu and ketika  mau turun sudah gelab.  Jadi menikmati sunsetnya sambil turun saja.

Nah kalau soal biayanya murah banget, Harga tiket masuk Rp 5000 + parkir motor Rp. 2000. 


Itu lah sepenggal informasi tentang kasih tak sampai di Gunung Padang semoga bermanfaat :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BATUSANGKAR KOTA PERADABAN

Kenapa menikah harus diatas 30 tahun