Sijunjung BRASIL nya Sumatera

"Katanya dunia itu kecil" Ya.. setuju kalau cuman dilihat dari Globe atau Peta. Dunia itu luas men, namun kadang-kadang memang kita akan bertemu dengan orang dan susana yang sama di tempat yang berbeda. Seperti perjalanan @malalamen kali ini, kita menapak  Sijunjung.

Beralih Arah :

Awalnya cuma mau keliling kota Padang, kemudian tiba-tiba ingat sijunjung dan segera menghubungi teman yang berdomisili disana. Gua Silokek. adalah destinasi selanjutnya. Nama Silokek sudah pernah aku dengar sebelumya dari teman PBC dan sebagai pecinta gua dan air terjun, tempat ini sungguh membuat penasaran tingkat dewa. haha... dan akhirnya keputusan dalam hitungan detik terwujud. 

Silokek selain Gua juga punya sungai AMAZON :


Sempat di guyur hujan dari shubuh hingga siang. Kami berjalan dalam gerimis yang mengundang haha. plus kostum mantel yang semakin membuat kami sempurna sebagai petualang. Di tengah Perjalanan Alam memberikan ruang terbebas dari hujan dan alhasil kostum mantel hujanpun tidak muncul di foto ini haha... 

Katanya ada banyak gua disini dan gua ngalau basurek ini adalah salah satunya. 

ada tulisan di dinding gua :)


Awalnya penasaran dengan namanya " Ngalau Basurek". kira-kira surat seperti apa ya yang ada di sini. teralu misterius dan tetap tak terjawab karena kami tidak menemukan penjaga ataupun guide yang bisa menjawabnya. Namun gua ini sungguh amazing. Ada dua mulut Gua, seperti rumah dua lantai dan foto di bawah ini adalah pintu lantai dasarnya.

mulut Gua lantai dasar bersama : Cui, Deni dan Melia


Nah pintu keduanya seperti terlihat pada gambar. warna batunya kuning emas dan disini memang ada kegiatan penambangan emas. WOW kalau ini emas semua alahkan mahalnya.. haha..


Mulut Gua lantai 2

di Sisi lain Gua ada sungai yang mengalir panjang, LIKE AMAZON... tebing curam plus pohon-pohon hijau benar-benar INDAH...


pose menikmati alam haha..:)
Rekomendasi banget untuk menenangkan pikiran, pokoknya tempat ini selain damai juga indah. Sijunjung kota kecil, sepi namun menyimpan keindahan yang mahal seperti EMAS..


"Perjalananku untuk tahu bahwa keindahan alam negeriku 
jauh lebih istimewa dibanding negeri mereka"

Sulas sky

:)











Komentar

Postingan populer dari blog ini

BATUSANGKAR KOTA PERADABAN

Kenapa menikah harus diatas 30 tahun

Legenda Siti Nurbaya Gunung Padang