RAMADAN PENUH KEJUTAN



RAMADAN PENUH KEJUTAN


Welcome Ramadan!
Ramadan penuh kejutan dan istimewa selalu. Bulan terbaik dari 1000 bulan ini menghadirkan banyak cinta, membuyarkan rasa benci dan mendamaikan setiap pertikaian, Bahkan negara yang sedang perangpun bisa berhenti perang!.
Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbanyak didunia tentu saja memiliki banyak sekali kejutan-kejutan yang menambah istimewanya bulan yang sudah istimewa ini.

Kejutan pertama adalah KATA MAAF :
Ucapan Maaf yang biasanya “Mahal” terucap pada bulan lain, namun saat ramadan ucapan ini seakan-akan “diobral murah”. Para pemilik kepala yang keras seperti  batu dan pemegang ego tinggi melunak dan bersedia turun dari tahtanya.  Kata ini bermunculan di bebagai media, baik media sosial media pribadi maupun media massa . SUBHANALLAH

Kejutan Ke -dua  KEBERSAMAAN SETIAP MALAM
Alangkah cerdasnya Sang pencipta sistem, saya selalu kagum dengan cara Islam mengatur banyak Hal. Bagaimanapun pada suatu massa pasti pernah hidup seorang manusia yang dengan kecerdasannya dan kehendak ALLAH dia mampu melahirkan ide-ide yang menjadikan sistem yang ada menjadi tetap diikuti oleh semua muslim. Dalam zaman yang cendrung individualisme lebih menyenangkan sepertinya sistem yang Beliau buat belum mampu dikalahkan.

Pada setiap malam di bulan Ramadan tanpa diundang, tanpa di panggil, tanpa diminta orang-orang berdatangan ke mesjid, Setiap malam mereka berkumpul, berbaris rapi dan melakukan kegiatan yang sama, Sholat sunat Taraweh.
 
Islam sudah memberikan contoh sistem yang terbaik dalam kepemimpinan melalui tata cara Sholat berjamaah, kuncinya hanya patuh pada pimpinan, Rasa percaya dan rasa kebersamaan  yang fokus pada satu tujuan.  Andai Indonesiaku seperti itu. Pimpinan dan rakyatnya Bersatu untuk tujuan yang Satu pasti menjadi lebih istimewa dari saat ini.

Kejutan ke-Tiga  KEMBALINYA TEMAN LAMA
Pelukan dan senyum yang sudah lama hilang akhirnya kembali dengan penuh suka cita. Banyak cerita yang  ingin dibagikan dan pengalaman kehidupan yang mengajarkan banyak hal. Ya. Teman lama sebutan untuk mereka yang pernah hadir, pernah mengisi proses hidup yang beberapa waktu pergi karena tuntutan zaman dan ramadan mengembalikannya . ALANGKAH BAIKNYA!


Berbuka Bersama Lab Bioteknologi FAPERTA UNAND

Berbuka Bersama Coucsurfing Padang Sumatera Barat

Berbuka Bersama PBC foto by : Aissy 

Berbuka Bersama Belle Bel, Yuyu dan Kembar

Berbuka Bersama Sahabat : Deny, Cui dan Ihel


Kejutan Ke- Empat BANGGANYA KHATAM DALAM WAKTU SEBULAN
114 Surat  yang biasanya bisa tuntas dalam jangka waktu bertahun-tahun  bisa tuntas dalam kurun waktu kurang dari 30 hari. Ramadan menghadiahkan banyak orang untuk membantu kita menuntaskannya.  Kemudian diresmikan dalam acara Khatam. BANGGA SEKALI!

Kejutan Ke-Lima  MALAM DENGAN SUARA TERMEGAH
Saya  melihat senyum, air mata dan kemaian dari raut wajah manusia-manusia. Malam ini banyak yang turun ke jalan dan suara termegahpun berkumandang. ALLAHU AKBAR
Sisi lain dari semua suka cita dari suara termegah adalah mereka yang masih dalam proses memahami CINTA TUHAN terhadapnya. Dibeberapa titik masih terlihat mereka yang berkutat dengan cinta lain yang saya akui kadang membutakan. Cinta terhadap ciptaan kadang tak kalah besar di banding cinta kepada sang pencipta. Mirisnya cinta terhadap ciptaan itu tidak diberikan kepada mereka yang melahirkan atau mereka yang punya hubungan darah tapi diberikan kepada manusia lain yang ditemui dalam naungan fasilitas yang diberikan wakil ALLAH di atas dunia. Bersenang-senang mengatas namakan “rasa terkuat”  tanpa tuntunan akan memperjauh jarak kita pada  tempat kembali abadi terindah. AKU SADAR PERNAH BERSALAH


ALLAHKU dalam segenap kepasrahan dan kekhusukanku, AMPUNI hati ku yang berkali-kali Mendua kan MU.  Dengan tuntunan suara termegah, Aku akan berjuang kembali pada CINTA TERMAHAL dan SATU-SATUNYA untuk menjadikan yang selebihnya adalah nomor kesekian.



Kejutan ke-lima  SAUDARA-SAUDARA
“saudara-saudara yang  berbahagia, hari ini kita kembali menjadi seorang bayi yang baru lahir, bersih dari dosa. Ibaratkan selembar kertas putih yang belum ditulis, bersih”
Setiap tahun nyaris kalimat ini muncul sebagai isi khutbah. SUBHANALLAH
Bayi yang baru lahir memang terlihat sangat polos, tulus dan Murni. Dengan mengaminkan ucapan Khatib, tersimpan harapan besar untuk bisa menulis lagi kertas putih dan bersih itu dengan kalimat-kalimat yang jauh lebih baik di banding kalimat sebelumnya. Akankah ada harapan untuk JIWA labilku mencapai tempat abadi terindah MU?.

Pagi FITRI nan mendamaikan hati dan juga melegakan. SAUDARA-SAUDARA  dan sahabt berdatangan, berjabatan tangan dan saling memberi banyak hal. Saya melihat senyuman lagi, lagi dan lagi.

Saya selalu tertarik dengan senyuman. Disetiap perjalanan yang saya incar untuk pertama kali adalah senyuman. Ibadah paling mudah untuk dilakoni itu adalah indikator terdasyat untuk memulai pembicaraan, Pertanda bahwa seseorang menginginkan kehadiran kita, simbol keramahan yang mendamaikan hati, semboyan mereka yang selalu berpikiran positif dan pelunak hati yang sedang membenci sejadi-jadinya. Sunnah RASULULLAH nan sederhana nanum penuh MAKNA J


Libur Lebaran Keliling Kampung bersama UUT Family

Sahabat SMP dan SMA  Berkunjung ke Rumah

Libur Lebaran Ke Pulau Bareng Belle TIM, Medi dan Ade


ALHAMDULILLAH say goodbye to Ramadan 1436 H.
Welcome back Idul Firti
See you next years
Ammiinnn
J

HAPPY IED MUBARAK
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN


Sulas sky, 18 Juli 2015



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BATUSANGKAR KOTA PERADABAN

Kenapa menikah harus diatas 30 tahun

Legenda Siti Nurbaya Gunung Padang