SAKURA


Mbak Uni Firly dan Sakura
(Sumber : https://www.instagram.com/p/BTVIu6bg3KY/?taken-by=firlyrahmah)

“Jangan pernah berhenti sebelum mendapatkan apa yang diinginkan, terus bekerja keras, disiplin waktu dan disiplin kepada diri sendiri”

___Firli R. Primula Dewi___

Semangat Pagi!
Ini cerita tentang sakura dan keindahannya yang disampaikan langsung oleh narasumber yang saat ini berada dan bersentuhan langsung  dengan  keindahan tersebut.

Indonesia (10/17). Sekitar jam 10 pagi, saya bertanya kepada Mbak uni Firly jam berapa saat itu di Korea karena dari Pos-an IG @firlyrahmah  sepertinya Mbak unni Firly sedang berada di negara yang paling exsis dengan drama,  Oppa dan unni nya di negara kita.

Dan ternyata Mbak Uni sudah kembali ke Jepang. Meski begitu ternyata waktu Jepang dan korea itu sama.  Saat itu sekitar jam 1 siang disana. Mbak Unii Firly  adalah teman yang saya kenal tahun 2013 dimana saat itu kami sama – sama menjadi peserta kegiatan IGN-TTRC  di universitas Andalas Padang.

Mbak Uni,  saya panggil  beliau seperti itu karena mbak uni ini berasal dari pulau Jawa dan saya berasal dari Sumatera,  jadi saya menggabungkan dua panggilan Mbak dan Uni dari kedua pulau supaya terdengar unik dan berbeda saja.  

saat ini Mbak Uni Firly sedang menyelesaikan program Doctoral (PhD) di Kanazawa University.  Saya kagum dan salut dengan mbak Unni Firly karena di usia muda sudah berhasil memperoleh pencapaian – pencapian yang sangat luar bisa.

Dalam rangka “Agriculture ARTs Project” saya harus menggali banyak hal tentang keindahan tanaman. Project buku  ini  nantinya akan menghadirkan catatan tentang keindahan – keindahan tanaman dan sakura adalah salah satu tanaman yang menurut saya sangat indah dan mengandung filosofi kehidupan yang mengagumkan.


Sakura dan Langit Biru
(Sumber : https://www.instagram.com/p/BTVIu6bg3KY/?taken-by=firlyrahmah)


Bunga sakura adalah bunga khas negara Jepang yang mekar 1 x setahun (Februari – April). Dan ternyata bunga sakura mempunyai banyak jenis sehingga warna dan bentuk bunganya beragam
“Sakura sebenarnya jenisnya macam-macam, makanya bunganya berbeda – beda. Selain warna bunga, ukurannya bunganya juga berbeda” ungkap Mbak Firly saat saya hubungi  melalui  IG

Keindahan bunga sakura sangat menyentuh jiwa. Mbak Firly bilang dia sangat bahagia bisa menyaksikan sakura secara langsung. Saking bahagianya sampai pengen nangis katanya.

Mbak Uni firly meskipun sibuk dengan kegiatan kuliah dan riset, dia juga menyukai kegiatan travelling jadi tidak heran pos IG nya sangat banyak menghadirkan tempat – tempat indah dari negeri  sakura tersebut.

"Keindahan – keindahan yang di hadirkan tanaman adalah murni, kemurnian itulah yang menyentuh banyak jiwa sehingga kadang kala menghadirkan Ekpresi  yang juga murni dari jiwa" 

____Sulass sky_____

Terima kasih sudah bebagi cerita tentang sakura Mbak Uni Firly. 

Cerita sakura lainnya akan saya hadirkan dari narasumber lain yang juga menginspirasi. Dan akan dibahas lebih dalam dan detail pada buku “ARGICULTURE ARTS PROJECT”


Indonesia, 10 Mei 2017
Sulas sky (ARGICULTURE ARTS PROJECT2017)

Note : Pembahasan lebih detail tentang bunga sakura kunjungi 
plantbooksulassky.blogspot.co.id









Komentar

Postingan populer dari blog ini

BATUSANGKAR KOTA PERADABAN

Kenapa menikah harus diatas 30 tahun

Legenda Siti Nurbaya Gunung Padang