Piknik, Hunting dan Mancing

Pasaman Barat : seharian ! Kamu Bisa Piknik, Hunting dan Mancing




Saya sering kesal saat ditanya berasal dari mana? terus saya jawab Pasaman Barat malah ditanya lagi. DIMANA TU?. ooo alah segitukah tidak terkenalnya daerah saya.

Okeh, saya maklum. Nah supaya kamu tahu Pasaman Barat itu dimana ayouk berkunjung!. Tapi sebelumnya, kamu pastikan dulu mau berwisata apa?. Karena Pasaman Barat punya segalanya. Asekkk.
Kendalanya cuman satu, waktu. Youp!. Untuk menjelajah Pasaman Barat tidak akan cukup waktu sehari, dua hari. Kamu harus punya waktu minimal seminggu. Bagi kamu para karyawan pasti auto mundur!. So saya beri solusi, 24 Jam bisa ngapai aja di Pasaman Barat. Berikut panduannya.


Contoh :
ini untuk kamu yang suka sunset dan hobi mancing plus bonus bisa ketemu segerombolan kerbau.
Misalkan saja kamu dari kota Jakarta :
kamu bisa ambil penerbangan pagi dari Jakarta menuju Padang . Kurang lebih waktunya 1 jam 45 menit. Jika kamu berangkat dari bandara jam 07.00 WIB kamu sampai di Padang sekitar jam 08. 45 WIB paling telat jam 10.00 WIB. Nah, ada 2 alternatif angkutan yang bisa kamu pilih untuk menuju simpang ampek (Ibu kota Kabupaten), bisa dengan travel (angkutan pribadi yang disewakan) dengan harga 80 ribu/orang atau Bus dengan harga 35 ribu/orang sekali jalan. Bagi backpacker pasti memilih bus. Kalau kamu memilih BUS kamu bisa naik kereta api bandara menuju stasiun Tabing atau stasiun Air Tawar dengan harga 10 ribu kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju gerbang Universitas Negeri Padang sekitar 200 - 300 meter nah disana banyak mangkal Bus warna merah, para Bapak - Bapak agen pasti nanya kamu mau kemana?. Bilang saja mau ke simpang ampek. Bus_nya berangkat per jam dari jam 5 pagi sampai jam 5 sore stanby.


Perjalanan dari kota Padang menuju Pasaman Barat berkisar 3,5 - 5 jam. Diperkirakan kamu sampai sekitar jam 4 sore. Masih ada waktu buat ke Suak Maligi tentu saja harus sewa motor dengan harga Rp. 100.000/sekali jalan atau kalau rame bisa sewa mobil Rp. 250 ribu/sekali jalan. Kalau mau hemat hubungi teman.
Dari simpang empat ke suak, butuh waktu lebih kurang 45 menit. Nah kira - kira kamu sampai jam 5 sore. Langsung capcus mancing sembari menyaksikan sunset dan kerbau yang keluar dari suak. Indah banget pokoknya.



Nah, setelah menyaksikan sunset, sekitar pukul 06.30 kamu bisa kembali ke simpang empat. Makan malam di simpang empat, menginap (harga penginapan berkisar Rp. 100.000 - Rp. 350.000).
Kamu bisa kembali ke Padang jam 05.00 pagi. Ambil penerbangan siang juga masih terkejar. Seandainya kamu terbang pukul 13.00 WIB, kamu masih sempat makan siang di kota Padang sebelum terbang dan kamu akan sampai di Jakarta pukul 14.45 WIB. Masih bisa istirahat dan bobok cantik sebelum kembali ke rutinitas ibu kota Jakarta.



Dengan waktu terbatas, kamu bisa kok berwisata ke Pasaman Barat. Sabtu - minggu mu dijamin berkesan!. Ayooo berkujung!.


Sulassky
@sulassky
WA : 082389232560





Komentar

  1. Ondeh diak. Ternyata view dan spotnya banyak yang kecen nih. Pasaman oh pasaman semoga ada kesempatan bisa main ke sana. Pas sunset itu keren nih

    BalasHapus
  2. Wahh harus nyobain explore nih pasaman liat foto2 yg kece gini mah

    BalasHapus
  3. Wahhh pasti asyik deh inginku kesana tapi belum ada yang ngajak semoga ada yg ngajak kesana

    BalasHapus
  4. Pinginnn... Berapa tiket termurah ke Padang,?
    Cita citaku banget tuh. Jalan jalan ke Padang

    BalasHapus
  5. Seru ya,, blm pernah piknik camping dan pancing gt, ajak anak2 ku pasti seru

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah ke Padang, padahal udah jelajah Payakumbuh dan Bukittinggi. Karena lebih dekat sih kalo dari Pekanbaru. Semoga bisa berkunjung ke Pasaman, menarik banget view nya

    BalasHapus
  7. kangen banget suasana kaya gini, sudah lama berniat pergi kejauh tapi gak jadi terus. makin menggebu-gebu keinginan pergi gara-gara artikel ini.

    BalasHapus
  8. If you're attempting to lose weight then you need to try this brand new custom keto diet.

    To create this keto diet service, licensed nutritionists, fitness couches, and top chefs joined together to provide keto meal plans that are effective, convenient, economically-efficient, and delightful.

    Since their first launch in 2019, 1000's of individuals have already completely transformed their body and well-being with the benefits a great keto diet can provide.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover eight scientifically-tested ones offered by the keto diet.

    BalasHapus

Posting Komentar

Nah, setelah membaca ingin menyampaikan sesuatu dunk, silahkan !! dan terima kasih sebelumnya :)

Postingan populer dari blog ini

BATUSANGKAR KOTA PERADABAN

Kenapa menikah harus diatas 30 tahun

Legenda Siti Nurbaya Gunung Padang