Air Terjun Sarasah Ulu Gadut Padang

Perak Mengalir di Sudut Kota



Keindahan alam memberi suguhan beragam dan banyak kejutan, hanya perlu niat untuk bisa mencapainya. Nah.. salah satu keindahan itu adalah Air Terjun Sarasah Ulu Gadut yang saya sebut sebagai "perak Mengalir di Sudut Kota". Air terjun ini terletak di daerah Gadut Padang. Akses kesana cukup udah namun dengan jalan yang sedikit kurang mulus. Dari pusat Kota kira-kira sekitar 1,5 Jam dengan menggunakan kendaraan. setelah itu kita dapat melanjutkannya dengan berjalan kaki lebih kurang 45 menit dan akhirnya kita akan disambut dengan Air terjun tingkat 1. 
Air Terjun Pertama
Keunikan air terjun ini dia memiliki 7 tingkatan dan masing-masing tingkatan tersebut memiliki jalur tersendiri. pada air terjun pertama berupa tangga-tangga batu yang ketinggiannya sekitar 2.5 meter. kemudian air terjun ke 2 memiliki ketinggian lebih dari 10 meter namun cuma berupa satu alur aliran. dan mempunyai kolam yang bisa dimanfaat untuk berenang. Nah air terjun yang ke 3 lain lagi dia menyuguhkan pemandangan batu alam yang luar biasa. di tempat ini cocok untuk tempat makan siang dan dari tempat ini kita bisa melihat pemandangan kota Padang. 
Tempat ini sangat di rekmendasikan bagi pemula. karena medannya cukup bersahabat dan bervariasi. Biaya yang di perlukan untuk bisa kesini juga sangat ekonomis. kita hanya mengeluarkan biaya Bensin, makan siang dan parkir yang totalnya sekitar Rp. 25.000.


"Kita cuma butuh niat untuk mampu menikmati keindahan alam. 
dan kita hanya perlu melakukan perjalanan untuk bisa mencapainya"
Sulas sky 

Cek juga vidio perjalanan di http://www.youtube.com/user/MegaSkysun


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BATUSANGKAR KOTA PERADABAN

Kenapa menikah harus diatas 30 tahun

Legenda Siti Nurbaya Gunung Padang