Cupang Selfie Run Sky


Ikan Cupang merupakan ikan hias air tawar yang memiliki keunikan dari segi warna dan bentuk tubuh. Ikan cupang memiliki corak warna yang beragam dari mulai merah, putih, abu-abu, hijau dan gabungan-gabungan warna yang membuatnya semakin cantik. 

so.. kali ini saya ingin bercerita tentang awal ketertarikan saya pada ikan Cupang. kira-kira 2 tahun yang lalu saya menyaksikan liputan tentang komunitas ikan Cupang di salah satu program televisi dan di sanalah semunanya berawal. sejak saat itu keinginan untuk memelihara ikan Cupang semakin kuat namun kesibukan dengan urusan kuliah membuat saya berpikir 2 kali untuk melakukannya. so pada tgl 9 Maret 2014 saya kebetulan bertemu penjual ikan Cupang di Pantai Puruih, awalnya tidak ada niat untuk membeli namun tiba-tiba saya teringat terus dengan sang ikan Cupang yang bewarna hijau seperti yang terlihat di bawah ini. pada akhirnya si ikan Cupang berhasil saya miliki. 

ini seperti jodoh yang pasti bertemu, meski masih dalam kondisi sibuk dengan perkuliahan saya tidak ragu untuk membeli dan membawanya pulang. Cupang Selfie Run Sky adalah nama yang saya berikan kepadanya karena saya bertemu dengan dia saat ikutan kegiatan Selfie Run dan Sky adalah nama favorit saya sementara Cupang sendiri tentu saja karena dia menang ikan jenis Cupang. 

ada cerita di balik layar tentang ikan Cupang. ikan cupang termasuk ikan yang suka hidup sendirian. ikan Cupang biasanya dipelihara dalam botol tanpa hiasan-hiasan seperti aquarium ikan hias pada umumnya, biasanya satu botol satu ikan karena akan ada perkelahian jika dipelihara dua ekor ikan sekaligus di dalam satu botol. Cupang itu ikan yang sangat sederhana, dia tidak membutuhkan tempat khusus untuk bisa hidup yang penting airnya bersih dan sendirian.

Nah .. meskipun begitu ikan cupang adalah ikan yang sangat mahal. harganya bisa mencapai ratusan juta. Patokan harga biasanya dilihat dari keunikan corak siripnya yang merupakan salah satu daya tarik dari ikan Cupang. Selfie Run saat ini memang terlihat biasa saja, namun saya yakin suatu saat Selfie Run akan menjadi ikan Cupang yang sangat cantik. 

semoga dia berumur panjang hingga bisa menemani saya berproses.. aamiin. salam kenal dari Cupang Selfie Run Sky untuk semuanya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BATUSANGKAR KOTA PERADABAN

Kenapa menikah harus diatas 30 tahun

Legenda Siti Nurbaya Gunung Padang