PERANG KATA-KATA PUJANGGA by : BEM KM FP-UA 12/13

Masih ingatkah ini?. Ini adalah jejak yang tak akan pernah hilang, dasyatnya kata-kata yang pernah tertulis  diabadikan sebagai kenangan yang mungkin terlupakan namun akan mengingatkan.

Kumpulan kata-kata seindah hamparan bintang di langit, dari  anak BEM kala itu tahun 2012/2013

Walau bintang redup karena sinarku dihatimu, tapi dirimu masih mendambakan bersinar kembali , ku tak mau menghilangkan cahaya bintang hatimu hanya karena sinarku lebih terang dari padanya (zul)

Entah apa yang ku rasa, setiap peri yang menjaga seakan meneteskan air matanya, hujan malam memberi makna yang mendalam dari hati terdalam sampai jumpa hal terdalam . (Ichsan)

Jika semuanya sudah tak lagi memihak mu maka terbangunlah untuk bermimpi dengan mata terbuka, sehingga mentari pagi, bulan maupun malam tidak akan pernah bisa menghalangimu untuk menjadi lebih dari sekedar hidup  (sulas_sky)

Bukan nya mentari tak mau menerangi hatimu, namun seufuk cinta yang sedang menunggu secercah cahaya dari mentari. Jangan ter-iba hatimu karena ku, suatu saat pasti ada asteroid yang jatuh dihatimu (zul)

Matahari tak akan pernah muncul dimalam hari
 (engga)

Ku harap dua bulan paham kenapa sendiri, mungkin butuh matahari penganti buat bisa sanggup  menerangi lagi  atau satu bulan menjelma menjadi matahari bagi bulan yang satu.
 ahh...biar pergerakan bulan dan matahari yang menjawabnya
ku harap bulan paham kenapa sendiri. Sudahkan bulan itu sendiri ?. meski dia mengerti tapi hujan malam ni mewakili Sedihkan bulan itu sendiri meski dia mengerti tapi hujan malam ini mewakili
Mungkin sang bulan paham mengapa dia sendiri sehingga tak urung niat menerangi walau terkadang banyak air matahari yang menutupi dia kembali lagi
Tapi tolong pahamkan sang bulan dia takkan sanggup menerangi malam sepi sendiri butuh matahari sang sumber abadi meski airnya sering menutupi bulan itu sendiri tapi dia tak sanggup sendiri (ichsan)

Puitisasi mewakili hati. nggak harap seseorang bisa mengerti dari tulisan yang disurati dan menjadi pendendang hati (ichsan)

Sendiri menyepi, tenggelam dalam lamun, entah apa aq seakan ku jauh, dari ketenangan. (ichsan)

Pagi tetap akan datang meski kadang terasa begitu lama menjelang, namun pagi  tidak pernah menghianati mentari. Dia akan tetap setia pada janji dan kembali mempertemukan mentari dengan siang yang membawa begitu banyak rahasia (sulas_sky)

Aku tak mau terbangun dengan mentari yang bukan berjanji dengan mentari yang bukan berjanji dengan diriku, aku tak mau terjaga dengan sang pagi yang dikhianati bulan malam untuk sang surya abadi. Seakan janji pagi dan matahari tak berarti. Mungkin tentang hati yang tak ingin lagi berarti bagi sang pagi atau matahari (ichsan)


Mimpiku tak akan terhalang benda yang bersinar itu, meski sinarnya sekarang lebih dari ku tapi bukan itu cerita yang ingin ku tulis tapi sebuah rasa hati yang mungkin belum berakhir karena pergerakan bulan matahari yang masih lambat berharap jalan benda bersinar tu lebih cepat dan rasa hati tak lagi tentang itu (ichsan)

Kita bisa menemukan arti kehidupan dari derita yang mendera . bisa menjadi lebih tangguh dalam berbagai coban yang melanda , yang pernah tersakitilah yang tahu apa itu rasa sakit dan yang pernah terjatuhlah yang tahu cara untuk bangkit. Jangan pernah salah kan penyebab tapi berterima kasihlah untuk penyebab,
sebab ada akibat dari semua penyebab. (sulas-sky)

Terima kasih ku buat sang penyebab, butuh hati yang menembus waktu supaya mengerti ucapan terima kasih itu satu yang pasti diketahui sang hati tahu dia harus berterima kasih .. tak butuh  lagi jembatan hati mungkin jembatan itu harus mengerti kenapa ku butuh saat ni (icshan)

Bintang redup hilang ditelan sinarmu, karena kamu adalah matahari dihatiku (sulas_sky)

Aku mau jadi gelab angkasa yang akan meredupkan cinta kalian berdua (ichsan)


Takdir membawa kita pada kisah yang tak terbantahkan. Bintang redup terlalu redup dan terlalu jauh, sementara disini sang mentari selalu menerangi hati . bahkan angkasa tergelabpun tak akan mampu menghilangkan sinar terangnya.(sulas_sky)

Terbayang sebuah cinta yang ingin dillukis dikanvas putih yang suci, mencoba melukis berbagai wajah untuk dicintai tapi hanya satu pancaran indah yang selalu merona. Kamu...... (ichsan)


Saat ini mentari sudah benar-benar menghacurkan sebuah hati yang tulus dan memilih menerangai hati yang lain, meski wajah terlukis dikertas terindah apapun tidak kan pernah memberi arti dan mengembalikan cerianya sepotong hati (sulas_sky)

Ketika pelangi-pelangi itu hilang kan ku kejar semua warnannya kurangnkai satu persatu agar menjadi lebih indah dan masuk kedalam mimpi-mimpiku yang hanyut ke jiwamu (imelda)

Tiada mentari yang menhancurkan hatimu, namun mentari ini tak sanggup menerangi lautan samudra hatimu yang begitu luas dan penuh dengn teka teki, ada mentari lain yang luar biasa lagi meratapi hatimu, menyelundup masuk jauh ke dasar hatimu, ssemoga mentari itu akan menjadi cerita indah di balik samudra hatimu yang indah. Sungguh indah pelangi yang kamu untai untukku, ingin ku bercerita pada penguasa pelangi itu tentang dirimu yang selalu mewarnai kalbunya hatiku (zul)

Tak akan pernah ada dua mentari, jika itu terjadi samudra terindahpun akan hancur lebur dan tak akan pernah terbentuk lagi(sulas_sky)

Jangan tanyakan pada penguasa pelangi-pelangi itu dia tak akan mengerti warna warni hati ini gelabnya hatimu kan ku warnai dengan warna yang paling indah, seindah pelangi-pelangi yang muncul saat hujan membasahi pipiku(imelda)

Tenang saja samudra terindah, saat ini mentarimu sedang mempersiapkan sinar-sinarnya memantaskan dirinya untuk menyinari hingga dasar hatimu yang paling dalam, tunggu certa maniz dibalik sendu pahit yang akan hilang sekejab (zul)

Jika tersesat kita harus kembali ke titik awal, mentari sepertinya terlalu terang dan mungkin bintang redup akan muncul kembali dan menunjukan arah yang benar meski samar (sulas_sky)

Andaikan kemenangan jadi langkah akhir yang ingin kamu capai, ambillah ku masih tetap disini menepis debu-debu yang selalu kamu tiupkan ke hatiku. Aku masih bertahan saat ragapun tak sangggup menopang tapak langkah harapan yang menunggu akhir dalam hidupku (zul)

Suatu hal yang lebih indah men galihkan arah hati dari cinta terdalam yang mulai tergali dan mendangkal (ichsan)

Begitu mudah untuk bicara tentang beralih hati, tapi cinta terdalam tidak akan pernah benar-benar muncul ke permukaan, akan selalu ada penghalang dan akan selalu menimbulkan goresan jejak tak terhapuskan, tidak penah ingin benar-benar beralih dan tidak pernah ingin benar-benar terlupakan (sulas_sky)

...............................29/9/2012.........................


Terbuka sebuah wacana menuntut pengakuan sebuah karya, renungan kilat mengantarkanku menulis lembaran kata baru yang mungkin menjadi pembeda siapa juara sebenarnya?. Tantangan berkata indah ditengah kesibukan penentu juara bermula (ichsan)

Sang juara adalah sesuatu yang memiki arti untuk pemilik arti. Kemenangan bukan untuk mendapatkan namun memberi segala sesuatu apapun itu (sulas-sky)

Kemenangan tanpa pengakuan dari orang lain hanyalah kemenagan semu yang akan sirna  secepat kilat diangkasa, lebih baik mengalah untuk menang dari pada menang tapi hanya kalah yang terbit (zul)


Bagi seorang pemenang yng dibilang sejati., kemenangan hanya sebuah kebiasaan, yang tak perlu ada euforia, bahkan penentukan akan juara berpikir pada tindakan anda, kurasa kamu tak punya satu saja. Kebiasaan sang juara ! (Ichsan)

Mengakui kekalahan adalah kemenangan yang sesungguhnya (imelda)

Hanya yang tahu arti sebuah arti  yang akan paham betapa bermaknanya sebuah kemenangan. Meski tanpa pengakuan ataupun diangggap kebiasaan, jika kebiasaan menjadi sang juara menjadi patokan aku lebih memilih tak biasa jadi juara namun satu kali juara penuh dengan makna yang tak lekang oleh massa (sulas_sky)

Sesungguhnya  kemenangan ada karena ada kekalahan , dan pada kenyataan kita semua adalah sang juara (imelda)

Jangan membicarakan arti sebuah kemengangan  disini, kemenangan hanya lahir ketika kita mampu memberi  tanpa ada debu ria dihati, ada kepuasan nurani terpancar ketika  kita bermain dengan ketulusan dan keiklasan sikap untuk  memberi
 itulah kemengan hakiki (zul)


Nah ... yang puitis itu banyak sebenarnya, cuman nggak muncul pas kita  bermain kata-kata. so... semoga menjadi jejak terindah untuk kita semuanya!!... 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BATUSANGKAR KOTA PERADABAN

Kenapa menikah harus diatas 30 tahun

Legenda Siti Nurbaya Gunung Padang