Petualang GEN 2 (Pedoman Hidup dan Sumber Ilmu Pengetahuan)

Petualang Gen 2

Pedoman Hidup dan Sumber Ilmu Pengetahuan


Bertarung dengan waktu yang tak menentu, di penghujung sore malah di suguhi sebuah diskusi pendek tentang metodologi, Nah.. yang paling menarik dalam forum ini adalah cerita sang dosen. beliau menceritakan sebuah kisah tentang perdebatan seorang Ustad dan seorang Profesor dalam sebuah kegiatan wirid pengajian. Sang Profesor menyatakan bahwa Al-Quran adalah sumber ilmu pengetahuan, dan pernyataan dari sang profesor di bantah sang Ustad habis-habisan, sang Ustad bersikokoh bahwa Al-Quran adalah sebagai pedoman hidup. 

so, menurut saya Ustad maupun Profesor memilliki satu visi-misi, namun latar belakang  pemahaman ilmu membuat keduanya salah penyampaian dan masing-masingnya salah pemahaman kepada pihak lain dengan dasar ilmu berbeda. 

Kalimat yang berkali-kali saya dengar sore ini adalah Tauhidtullah yaitu ilmu yang berasal dari Allah dan ilmu itu berasal dari Al-Quran. Nah menjawab tentang perdebatan sang Ustad dan Profesor sebenarnya intinya sama saja, Al-Quran adalah sumber ilmu pengetahuan dan dengan ilmu tersebut kita mampu melakukan pemikiran-pemikiran tentang kehidupan dan dari sana kita bisa meemperoleh petunjuk alias pedoman hidup ke arah ke abadian. 

Manusia sebagai khalifah dimuka bumi ini memiliki nenek moyang yang luar biasa yang bisa menjawab semua pertanyaan Allah tentang apa yang ada di langit dan apa yang ada di Bumi. dan Manusia berbeda dengan mahluk hidup lainya karena dia mempunyai akal dan pikiran. so.. mulailah menggunakan pikiran lebih dari 10% setiap harinya. 


Selamat memulai  pemikiran - pemikiran yang luar biasa!! :)
Sulas_sky/4/3/14




Komentar

Postingan populer dari blog ini

BATUSANGKAR KOTA PERADABAN

Kenapa menikah harus diatas 30 tahun

Legenda Siti Nurbaya Gunung Padang